4 Tahap ancaman media sosial terhadap moral penggunanya

Artikel terkait : 4 Tahap ancaman media sosial terhadap moral penggunanya

Media sosial merupakan sarana untuk mempermudah dalam berinteraksi dengan lingkungan, didorong oleh keberadaan kita sebagai makhluk sosial tidak dapat dipungkiri bahwa MEDSOS sudah menjadi kebutuhan Primer dalam kehidupan penggunanya. Berbicara tentang manfaat adalah mereka yang menggunakan fasilitas ini dengan hal yang berguna seperti interaksi sosial yang mempunyai nilai positif, ajang promosi produk,  pelayanan jasa, dll. Namun tahukah anda ada bahaya yang mengancam akibat penyalah gunaan media ini, diantaranya adalah :
4 Tahap ancaman media sosial terhadap moral penggunanya
1. Anak-anak usia SD

mulai mengenal media sosial melalui pergaulan. moral mereka dirusak dengan maraknya gambar-gambar bahkan video porno berupa virus spam yang sengaja di sebarluaskan.

2. Masa-masa SMP
Kecanduan mereka terhadap MEDSOS makin parah, hal itu terbukti dengan kerelaan mereka mengorbankan uang jajan hanya untuk berlangganan paket internet. Disini kebebasan pergaulan mereka didunia maya melebihi kedekatan mereka di dunia nyata. Canda tawa sampai larut malam. Ketertarikan mereka terhadap lawan jenis membuat interaksi mereka di MEDSOS semakin indah dan menantang.

3. Usia SMA
Pacaran bukanlah hal yang Tabu, mereka mulai memasang photo profile bersama dengan pasangannya, status mereka berganti menjadi pacaran, bahkan lebih parah sampai berani memakai status menikah di usia sekolah, disaat itulah MEDSOS mempunyai peranan penting dalam kehidupan asmara mereka yaitu : memplanning segala aktivitas kencan mereka.

3. Usia Perkuliahan
Semakin berani, mulai mengikatnya dengan cincin pertunangan, namun mereka enggan menikah, dengan alasan masih menempuh masa perkuliahan. MEDSOS sebagai sarana haha hihi bagi mereka yang tidak kuat iman

4. Dewasa Usia Pernikahan
Berani melirik Photo profile wanita / pria lain, pada akhirnya tertarik untuk menggoda, seterusnya berkomunikasi secara diam-diam, hingga pada akhirnya sembunyi-sembunyi menutupi kisah perselingkuhan mereka. Hingga mereka dipertemukan  dalam wadah cinta terlarang.

Mengerikan, jangan sampai ke empat hal diatas dialami oleh anda maupun anak-anak anda, mari kita batasi pergaulan dengan menjembatani diri dengan keimanan yang kokoh, hati yang bersih, serta ketaqwaan kita terhadap sang pencipta, karena pada dasarnya yang menjembatani Iman adalah Taqwa

Tolong sebarkan jika dirasa artikel ini bermanfaat...

Artikel Kumpulan cerpen misteri nyata terbaru Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai artikel diatas
2. Untuk berkomentar gunakan (Open ID, Google akun, Name URL)
3. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang jelas!
4. Relevan dan Sopan
5. Dilarang menyertakan link hidup
6. Dilarang Spam
7. Dilarang Promosi

Copyright © 2016 Kumpulan cerpen misteri nyata terbaru